Ayo Bantu IAU Beri Nama 20 Objek Langit di Luar Tata Surya

Ayo Bantu IAU Beri Nama 20 Objek Langit di Luar Tata Surya
20 objek yang akan dinamai. Kredit: IAU
Info Astronomy - Klub astronomi terdaftar maupun organisasi non-profit diundang untuk mengajukan proposal ke International Astronomical Union (IAU) dan Zooniverse dalam kontes Name ExoWorlds untuk pertama kalinya. Daftarkan klub atau organisasi Anda di sini.

Ini adalah pertama kalinya publik umum diundang untuk memberikan nama objek langit yang berada di luar tata surya kita, dan juga untuk pertama kalinya di abad ini untuk memberikan nama-nama populer untuk beberapa bintang.

Daftar 20 objek langit yang siap dinamai dapat ditemukan di sini. Beberapa dari mereka adalah sistem satu planet, sementara yang lain adalah sistem multi planet. Setiap organisasi dapat mengajukan satu proposal penamaan untuk satu objek langit saja.

Jumlah nama yang diajukan tergantung pada sistem yang dipilih. Untuk sistem satuan dan multi-planet, nama untuk setiap planet serta satu untuk bintang induk wajib diajukan.

Untuk berpartisipasi dalam kontes, klub dan organisasi non-profit harus terlebih dahulu mendaftar dengan Direktori Dunia Astronomi dari IAU. Batas waktu pendaftaran adalah pada 2 Juni 2015 pukul 5:59 WIB.

Semua kiriman penamaan harus mematuhi konvensi penamaan dunia asing IAU dan harus didukung oleh argumen rinci kenapa harus memberi nama tersebut kepada mereka. Batas waktu untuk mengirimkan proposal penamaan adalah 16 Juni 2015 pukul 5:59 WIB.

Anda bisa ajukan proposal penamaan di sini.

Setelah tahap pengiriman proposal, masyarakat di seluruh dunia akan diundang untuk memilih pada nama-nama yang diusulkan. Hasil akhir diperkirakan akan diumumkan pada seremonial publik khusus yang diadakan selama Pertemuan Umum IAU ke-XXIX di Honolulu, 03-14 Agustus 2015.
Ayo Bantu IAU Beri Nama 20 Objek Langit di Luar Tata Surya Ayo Bantu IAU Beri Nama 20 Objek Langit di Luar Tata Surya Reviewed by Riza Miftah Muharram on 4/29/2015 01:00:00 PM Rating: 5

1 komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.