Dua Astronot Siap untuk Spacewalk di Luar Angkasa Besok

Dua Astronot Siap untuk Spacewalk di Luar Angkasa Besok
Spacewalk atau berjalan di luar angkasa. Kredit: NASA
Info Astronomy - Astronot NASA asal Amerika Serikat yang saat ini berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Barry Wilmore dan Terry Virts, sedang mempersiapkan diri untuk spacewalk atau berjalan di luar angkasa.

Mereka ditugaskan untuk memasang International Docking Adapters (IDAs) yang nantinya bakal memungkinkan sebuah kapsul antariksa untuk 'parkir' di ISS.

Kedua astronot ini akan melakukan tiga spacewalk untuk pemasangan kabel routing dan mempersiapkan Canadarm-2 untuk pemasangan IDAs.

Spacewalk pertama akan dilakukan pada Sabtu, 21 Februari 2015 pukul 19:10 WIB dan akan disiarkan langsung oleh NASA TV mulai pukul 18:00 WIB. Sementara itu, spacewalk kedua dan ketiga direncanakan  pada 25 Februari 2015 dan 1 Maret 2015 di jam yang sama.

Good luck, astronaut!
Dua Astronot Siap untuk Spacewalk di Luar Angkasa Besok Dua Astronot Siap untuk Spacewalk di Luar Angkasa Besok Reviewed by Riza Miftah Muharram on 2/20/2015 08:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.