Ayo Temukan Galaksi Andromeda di Langit Malam Ini!

Galaksi Andromeda di langit malam Montana. Kredit: Ted Van
Info Astronomy - Malam ini, mari amati Galaksi Andromeda, galaksi spiral terdekat dan merupakan tetangga galaksi kita, galaksi Bima Sakti.

Apa galaksi Andromeda terlihat dengan mata telanjang? Ya, namun dengan asumsi langit benar-benar gelap dan bebas polusi. Andromeda akan tampak sebagai pita redup yang memiliki sudut lebih besar dari Bulan Purnama di langit.

Tahukah Anda? Galaksi Andromeda merupakan objek langit paling jauh yang dapat Anda lihat dengan mata Anda telanjang. Teleskop, seperti biasa, akan membuat pengamatan lebih mudah.

Telesop adalah pilihan yang sangat baik bagi pemula untuk mengamati galaksi Andromeda. Ketika Anda berdiri di bawah langit gelap, menemukan galaksi dengan mata Anda terlebih dahulu, kemudian amati lebih jelas dengan teleskop.

Ah, itu merupakan malam yang sempurna.

Galaksi Andromeda memiliki magnitudo +3,5, itu artinya masih cukup redup untuk diamati dengan mata di langit Indonesia, kecuali langit benar-benar cerah.

Galaksi Andromeda berada di rasi bintang Andromeda, sekitar 40 derajat dari horison langit Timur pada tiap tengah malam.
Ayo Temukan Galaksi Andromeda di Langit Malam Ini! Ayo Temukan Galaksi Andromeda di Langit Malam Ini! Reviewed by Kontributor on 10/16/2014 01:00:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.