Ingin Liburan ke Bulan? Siapkan 1,7 Triliun Rupiah

Ingin Liburan ke Bulan? Siapkan 1,7 Triliun Rupiah
Bulan. Kredit: NASA/JPL
Info Astronomy - Libur telah tiba! Bosan liburan ke tempat wisata yang itu-itu saja? Perusahaan Space Adventures berambisi untuk membawa wisatawan mengelilingi Bulan yang akan dilakukan awal tahun 2017.

Namun Anda harus membayar biaya liburan yang fantastis. 1 kursi pesawat ke Bulan dipatok dengan harga $150 juta atau setara dengan Rp 1,7 Triliun!

Space Adventures dikabarkan sudah menjual tiket untuk dua wisatawan pertama mereka. Namun, belum diputuskan apakah kedua wisatawan tersebut akan pergi bersama-sama atau memilih sendiri-sendiri.

Meskipun yang mampu membayar biaya liburan tersebut bakal sedikit, pihak Space Adventures mengatakan bahwa dapat mencicilnya.

Hanya 18 orang yang pernah menginjakan kaki di Bulan, termasuk Neil Armstrong dan kawan-kawan, dan tidak ada lagi yang sampai di Bulan sejak misi Apollo 17 pada tahun 1972.

Untuk liburan ke Bulan dari Space Adventures, kita akan menaiki kapsul antariksa Soyuz buatan Rusia yang dimodifikasi menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di orbit Bumi.

Setelah sampai di ISS, kita akan menaiki roket lain yang lebih nyaman. Karena perjalanan akan menjadi liburan komersial dan bukan misi ilmiah, masuk akal untuk membuat kendaraan senyaman mungkin.

Perjalanan itu sendiri akan berlangsung sekitar 17 hari, dan para wisatawan tidak akan menginjakan kaki di Bulan melainkan hanya berada di ketinggian tertentu di orbit Bulan.

Seberapa dekat dengan Bulan? CEO Space Adventures Eric Anderson mengklaim mereka berharap untuk membawa wisatawan pada ketinggian 100 kilometer dari permukaan Bulan.

Berniat untuk melakukan perjalanan liburan ke Bulan ini?
Ingin Liburan ke Bulan? Siapkan 1,7 Triliun Rupiah Ingin Liburan ke Bulan? Siapkan 1,7 Triliun Rupiah Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/16/2014 11:02:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.