Foto Ini Menggambarkan Masa-masa Awal Alam Semesta Kita

Foto Ini Menggambarkan Masa-masa Awal Alam Semesta Kita
Hubble Ultra Deep Field 2014. Lihat foto yang lebih besar. Kredit: NASA, ESA
Info Astronomy - Galaksi nampak bagai potongan-potongan permen berwarna-warni yang mengisi citra Hubble Ultra Deep Field (UDF) 2014.

Ada amat sangat galaksi redup pada citra UDF di atas. Diperkirakan galaksi tersebut 10 miliar kali lebih redup daripada bintang yang terlihat dengan mata telanjang.

UDF mewakili penggambaran alam semesta pada masa lalu yang ekstrim, inilah masa-masa alam semesta 100 juta tahun setelah Big Bang (Dentuman Dahsyat).

Citra UDF 2014 sendiri dibuat dengan penambahan data ultraviolet secara signifikan pada citra UDF sebelumnya, pembaruan paling kontras terletak pada konstelasi Fornax.

Hubble merupakan teleskop antariksa yang berada di orbit Bumi yang kini kameranya mencakup seluruh rentang panjang gelombang.
Foto Ini Menggambarkan Masa-masa Awal Alam Semesta Kita Foto Ini Menggambarkan Masa-masa Awal Alam Semesta Kita Reviewed by Riza Miftah Muharram on 6/05/2014 06:43:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.