VIDEO: Pembentukan Galaksi 13,7 Miliar Tahun dalam 46 Detik

VIDEO: Pembentukan Galaksi 13,7 Miliar Tahun dalam 46 Detik
Interaksi antargalaksi. Kredit: NASA
Info Astronomy - Galaksi adalah sistem dari planet, bintang, gas, debu dan materi gelap yang terikat bersama oleh gravitasi.

Para ilmuwan memperkirakan bahwa ada sekitar 170 miliar galaksi di alam semesta teramati, mulai dari ukuran puluhan juta bintang sampai seratus triliun bintang.

Bentuk dan komposisi dari sebuah galaksi dipengaruhi oleh interaksi dengan galaksi tetangga dan tabrakan antargalaksi yang sering terjadi. Galaksi kita sendiri, Bima Sakti, diperkirakan bakal menabrak galaksi Andromeda.

Menggunakan superkomputer, para ilmuwan dapat hampir memutar kembali waktu dan mensimulasikan pembentukan dan pertumbuhan galaksi dari tak lama setelah Big Bang.

Para ilmuwan percaya bahwa galaksi mungkin mulai lahir dari berputarnya awan bintang dan debu yang mengambang bebas di alam semesta.

Berkat simulasi baru oleh NASA Goddard Space Flight Center, kita bisa menonton pembentukan galaksi selama 13,7 miliar tahun hanya dalam 46 detik. Lihat video di bawah ini:

VIDEO: Pembentukan Galaksi 13,7 Miliar Tahun dalam 46 Detik VIDEO: Pembentukan Galaksi 13,7 Miliar Tahun dalam 46 Detik Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/20/2014 08:27:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.