USS Enterprise 'Star Trek' Bakal Dibuat dalam 20 Tahun

USS Enterprise 'Star Trek' Bakal Dibuat dalam 20 Tahun
Kapal antariksa USS Enterprise dalam film Star Trek. Kredit: Getty Images
Info Astronomy - Bagi pencinta film Star Trek, mungkin sudah tahu kalau kapal antariksa (spaceship) USS Enterprise dibangun pada tahun 2245. Sebuah tahun di mana manusia telah menjalankan kerja sama dengan penghuni semesta lainnya.

Seorang insinyur telah mengusulkan dan menguraikan secara rinci dan teliti untuk membuat versi tenaga ion dengan ukuran sebenarnya dari USS Enterprise lengkap dengan gravitasi buatan dalam 20 tahun.



"Kita memiliki teknologi untuk membangun generasi pertama dari kapal antariksa yang dikenal bernama USS Enterprise. Jadi mari kita lakukan," kata insinyur yang dipanggil BTE Dan.

"Nantinya, generasi pertama dari USS Enterprise bisa sampai ke Mars hanya dalam sembilan puluh hari, dan ke Bulan dalam tiga hari saja.

"Nantinya bahkan bisa melompat dari planet ke planet mengantar probe robot dari berbagai negara di Bumi secara massal." tambahnya.
Perbandingan USS Enterprise dengan obyek lainnya di Bumi. Kredit: BuildTheEnterprise.org
Desain USS Enterprise yang nantinya bakal dibuat ini akan mirip seperti di film Star Trek (Into The Darkness, 2013).

Perusahaan ini akan membangun USS Enterprise langsung di luar angkasa. Hal ini dikarenakan ukuran USS Enterprise yang besar. Jika dibuat di Bumi, akan kesulitan terbang karena pengaruh gravitasi.

USS Enterprise yang bakal dibangun ini tidak akan dilengkapi teknologi warp, melainkan dengan mesin propulsi ion yang didukung oleh reaktor nuklir 1.5GW sehingga dapat melakukan perjalanan dengan percepatan konstan.

Tugas pertama untuk USS Enterprise nantinya akan melayani Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan perjalanan luar angkasa, tetapi kemudian akan digunakan untuk misi pergi ke Bulan, Mars, Venus, berbagai asteroid dan lebih jauh lagi.

Jika USS Enterprise ini benar-benar tercipta nantinya, mungkinkah ada Akademi Starfleet seperti pada film Star Trek juga? Kita tunggu saja kelanjutan misi ambisius ini.
USS Enterprise 'Star Trek' Bakal Dibuat dalam 20 Tahun USS Enterprise 'Star Trek' Bakal Dibuat dalam 20 Tahun Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/03/2014 04:41:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.