GALERI: Indahnya Hujan Meteor Eta Aquarid

GALERI: Indahnya Hujan Meteor Eta Aquarid
Hujan meteor Eta Aquari 5 Mei 2014 di Ontario. Kredit: Malcolm Park
Info Astronomy - Sebuah hujan meteor periodik yang bernama Eta Aquarid telah mencapai puncaknya selama 2 malam (5 & 6 Mei 2014).

Hujan meteor ini disaksikan oleh seluruh pengamat langit di penjuru dunia. Termasuk Indonesia tentunya. Para pengamat tersebut ada yang berhasil memotret si meteor, ada pula yang hanya duduk menikmati indahnya langit.

Untuk Anda yang tidak sempat mengamati hujan meteor Eta Aquarid selama 2 malam tadi, hujan meteor ini masih bisa diamati hingga akhir Mei. Namun intensitasnya kecil, tidak seperti saat puncaknya.

Foto-foto hujan meteor Eta Aquarid tahun 2014 ini berhasil kami kumpulkan. Dan setelah dipilah, inilah beberapa foto paling menakjubkan:

Hujan meteor Eta Aquarid 5 Mei 2014 di Kanada. Kredit: Jeff Berkes 
Hujan meteor Eta Aquarid di Inggris 6 Mei 2014. Kredit: Ron Shawley
Fireball pada hujan meteor Eta Aquarid 5 Mei 2014 di Finlandia. Kredit: Asko Aikkila
Bima Sakti dan hujan meteor Eta Aquarid 5 Mei 2014 di AS. Kredit: Alan Dyer
GALERI: Indahnya Hujan Meteor Eta Aquarid GALERI: Indahnya Hujan Meteor Eta Aquarid Reviewed by Riza Miftah Muharram on 5/06/2014 03:39:00 PM Rating: 5

2 komentar

  1. Aku liat nih tadi jam 4 pagi di Bandung. Serem tapi keren.. Hhehehehe.....

    BalasHapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.