Di Kota Ini, Cahaya Aurora Selalu Muncul Tiap Malam

Aurora di Fairbanks, Alaska, AS. Kredit: John Chumack
Info Astronomy - Aurora, siapa tidak tahu fenomena alam paling indah di planet Bumi ini. Cahaya hijau yang memancar di langit membuat malam siapapun menjadi lebih menakjubkan dari malam lainnya.

Sayangnya, Aurora hanya terjadi di wilayah lintang tinggi Bumi atau wilayah sekitaran kutub Utara dan kutub Selatan. Ini dikarenakan Aurora merupakan partikel bermuatan dari Matahari yang menabrak magnetosfer Bumi.

Di Bumi ini, aurora ternyata lebih sering terjadi pada suatu kota bernama Fairbanks, yang merupakan sebuah kota di Amerika Serikat. Kota ini letaknya di bagian Utara. Tepatnya di negara bagian Alaska.

Karena letak Fairbanks yang ada di Utara inilah, Aurora sering muncul kala malam hari di langit yang cerah lengkap bintang-bintangnya. Berikut foto-fotonya:

Aurora di Fairbanks, Alaska. 27 Februari 2014. Kredit: John Gray 
Aurora di Fairbanks, Alaska. 5 Maret 2014. Kredit: Andrew Luis 
Aurora di Fairbanks, Alaska. 20 Maret 2014. Kredit: Tom Richardsen
Aurora di Fairbanks, Alaska. 22 Maret 2014. Kredit: Fedrik Broms
Di Kota Ini, Cahaya Aurora Selalu Muncul Tiap Malam Di Kota Ini, Cahaya Aurora Selalu Muncul Tiap Malam Reviewed by Riza Miftah Muharram on 3/25/2014 07:51:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.