Nebula Tarantula Berisi Lebih Dari 80.000 Bintang

Nebula Tarantula Berisi Lebih Dari 80.000 Bintang
Nebula Tarantula. Kredit: NASA, Hubble
Info Astronomy - Pengamatan terbaru teleskop luar angkasa Hubble ke sebuah obyek alam semesta bernama Nebula Tarantula mengungkapkan fakta menarik baru.

Nebula Tarantula terletak di jarak 160.000 tahun cahaya dari Bumi di Awan Magellan Besar. Hubble berhasil memotret detil nebula ini dan terlihat awan warna-warni dan bintang-bintang yang cemerlang.

"Foto Nebula Tarantula terbaru ini didominasi oleh gas dan debu, tapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa ada lebih dari 800.000 bintang yang tinggal di wilayah ini," kata Elena Sabbi dari Science Institute Space Telescope.

"Untuk melihat 80.000 bintang-bintang di wilayah ini, Anda harus mencari cara untuk menghilangkan debu pada nebula tersebut." lanjutnya.

Gugus bintang yang terletak di bagian tengah kiri gambar sebenarnya adalah sebuah gugus bintang super yang disebut R136. Kelompok bintang-bintang tua..
Nebula Tarantula Berisi Lebih Dari 80.000 Bintang Nebula Tarantula Berisi Lebih Dari 80.000 Bintang Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/14/2014 10:29:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.