Foto UFO di Tugu Monas Hanya Efek Kamera

Foto UFO di Tugu Monas Hanya Efek Kamera
Foto yang dianggap UFO di Monas. Dok: Info Astronomy
Info Astronomy - Sebuah berita tak biasa muncul pagi ini di stasiun tv swasta di Indonesia, sebuah UFO muncul di Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 4 Januari 2014.

Mari kita bedah foto
Sebelum membedah, mari ketahui dulu apa itu UFO. UFO adalah singkatan dari Unidentified Flying Object yang dalam Bahasa Indonesia bisa diartikan Benda Terbang Tak Dikenal. Jadi, apapun benda yang terbang dan Anda tidak mengenalinya, itu bisa disebut UFO.

Lalu, bagaimana dengan benda terbang di foto di atas? Cukup menarik. Benda ini berbentuk piring terbang, pesawat yang biasa dipakai alien seperti di film-film science-fiction.

Dikutip dari depoknews (5/1), foto ini berasal dari seorang pemuda yang sedang berlibur di area Monas yang memamerkan foto dirinya berlatar belakang pesawat jenis piring terbang yang melayang di sekitar Tugu Monas.

Apa itu benar-benar nyata?
Sayangnya tidak. Penampakan UFO yang terekam di Monas oleh pemuda yang sedang berlibur ini merupakan foto UFO yang muncul karena si pemuda saat itu mengaktifkan aplikasi Camera 360 Ultimate pada gadget Android.

Bagi yang suka menggunakan aplikasi Camera 360 Ultimate pasti setuju jika aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi ponsel pintar yang dapat digunakan sebagai manipulator foto saat pengguna menggunakan kameranya.

Untuk yang ingin tahu, berikut foto UFO di cangkir yang menggunakan aplikasi Camera 360 Ultimate:

Foto UFO di Tugu Monas Hanya Efek Kamera
Hasil foto dengan aplikasi Camera 360 Ultimate. Kredit: Eko Hadi G
See? Foto UFO di Monas sama persis dengan foto UFO yang sebelah kiri pada foto UFO di cangkir ini. Sampai di sini bisa dipastikan penampakan UFO di Tugu Monas hanyalah mencari sensasi belaka.
Foto UFO di Tugu Monas Hanya Efek Kamera Foto UFO di Tugu Monas Hanya Efek Kamera Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/05/2014 03:01:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.