FOTO: Suasana Malam Imlek di China dari Luar Angkasa

FOTO: Suasana Malam Imlek di China dari Luar Angkasa
Suasana kota Tianjin, China. Kredit: ESA
Info Astronomy - Kota Tianjin, China, terletak sekitar 100 km sebelah Tenggara dari Beijing di dekat pantai timur China.

Di bagian kanan atas gambar ini -- yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada malam imlek -- adalah pelabuhan Tianjin yang menyambut kapal-kapal dari Teluk Bohai .

Penerangan jalan di Tianjin sangat menarik karena menunjukkan dua warna yang berbeda, mungkin dari teknologi pencahayaan yang berbeda.

Pada malam hari daerah perkotaan Tianjin muncul dengan jelas dengan pusat dan kota tua di tengah-tengah dan kota urban baru dari Binhai ke kanan bersama dengan pelabuhan.

Dua daerah menyala (atas kiri dan atas kanan) lainnya dalam gambar ini adalah kota Wuqing di jalan menuju Beijing menuju Utara dan kota Jinnan.

Tianjin adalah kota terbesar keempat China dengan populasi lebih dari 12 juta jiwa. Gambar ini diambil oleh astronot dari ISS menggunakan Nightpod.

Nightpod adalah alat bantu kamera Lembaga Antariksa Eropa (ESA) yang dapat memotret Bumi di ISS yang bergerak pada kecepatan 28.800 km/jam.

Selamat Tahun Baru Imlek 2565. Gong Xi Fa Cai!
FOTO: Suasana Malam Imlek di China dari Luar Angkasa FOTO: Suasana Malam Imlek di China dari Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/31/2014 06:58:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.