FOTO: Planet Bumi dari Bulan oleh Wanaha Chang'e-3 Milik Cina

FOTO: Planet Bumi dari Bulan oleh Wanaha Chang'e-3 Milik Cina
Bumi fase Separuh dipotret di Bulan oleh wanaha Chang'e-3. Kredit: Chinese Academy of Science
Info Astronomy - Adalah Chang’e 3, wahana yang akhirnya berhasil didaratkan di Bulan pada tanggal 14 Desember 2013 jam 20:11:18 WIB. Pendaratan di Bulan yang terjadi setelah 37 tahun.

Gegap gempita kebahagiaan tidak hanya melanda kru di Beijing Aerospace Control Center (BACC) dan China National Space Administration saja, tapi juga seluruh dunia!

Cina pun menempatkan dirinya sebagai negara ketiga yang berhasil mendaratkan pendarat atau penjejak di Bulan. Setelah Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Setelah mendarat, Chang’e pun menempatkan panel surya seperti yang sudah direncanakan. Chang’e 3 juga mengirimkan foto-foto permukaan Bulan. Dari 10 foto yang direncanakan dikirim oleh Chang’e 3, ternyata kru di Bumi menerima 59 foto Bulan.

Perjalanan yang dimulai tanggal 2 Desember 2013 saat Chang’e 3 diluncurkan dari Xichang Satellite Launch Center, di barat daya China, kini memasuki babak baru penjelajahan yang akan membawa cerita dari Bulan untuk manusia di Bumi.

Sebuah foto bersejarah berhasil dipotret wahana Chang'e-3, yakni citra Planet Bumi yang menakjubkan dari permukaan Bulan. Chinese Academy of Science merilis foto ini pada 10 Januari 2014.
FOTO: Planet Bumi dari Bulan oleh Wanaha Chang'e-3 Milik Cina FOTO: Planet Bumi dari Bulan oleh Wanaha Chang'e-3 Milik Cina Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/12/2014 10:49:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.