Dimulainya 2014, Planet Venus Akan Hilang dari Langit Senja

Dimulainya 2014, Planet Venus Akan Hilang dari Langit Senja
Planet Venus di langit senja. Kredit: Mary C. Cox
Info Astronomy - Planet Venus telah menghiasi langit senja hingga malam kita selama berbulan-bulan di tahun 2013, namun Venus beberapa hari kedepan tidak akan muncul lagi saat senja.

Jika Anda melihat langit senja ini, tak lama setelah Matahari terbenam, Anda akan menemukan Venus yang nampak bagai bintang paling terang di langit Barat.

Jika Anda mengarahkan teleskop ke arah Venus senja ini, Anda akan menemukan sesuatu yang lain. Planet Venus ini sekarang dalam fase sabit yang sangat tipis.

Planet Venus jika diamati lewat teleskop senja ini. Kredit: Scott MacNeill
Perhatikan planet yang indah ini. Jika ada kesempatan, datanglah ke sebuah observatorium atau hubungi klub astronomi di daerah Anda, dan amatilah Venus bersama-sama.

Jangan menunda untuk melihat planet Venus dalam beberapa hari kedepan, karena Venus tidak akan terlihat lagi setelah konjungsi inferiornya pada 11 Januari 2014.

Venus akan melewati 5 derajat arah Utara dari Matahari seperti yang terlihat di langit Bumi saat konjungsi inferior. Sekitar seminggu kemudian, Anda akan menemukan Venus yang ada di langit subuh, bukan di senja lagi.
Dimulainya 2014, Planet Venus Akan Hilang dari Langit Senja Dimulainya 2014, Planet Venus Akan Hilang dari Langit Senja Reviewed by Riza Miftah Muharram on 1/01/2014 01:47:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.