Inilah Objek yang Mudah Diamati Selama Musim Dingin

Inilah Objek yang Mudah Diamati Selama Musim Dingin
Jupiter dan Bulan bertemu Monas. Kredit: Ronny Syamara
Info Astronomy - Sepanjang malam selama akhir tahun ini, Venus dan Jupiter akan bersinar cemerlang, hujan meteor terbaik tahun 2014, dan banyak bintang serta konstelasi yang menarik perhatian.

Malam-malam pada akhir tahun ini mungkin lebih dingin dari sebelumnya, namun bintang-bintang akan tampak bersinar dengan intensitas yang meningkat.

Lima dari sepuluh bintang paling cemerlang di langit malam bakal tampak mencolok di langit malam selama musim dingin Desember-Januari. Siapkan baju hangat untuk pengamatan.

Saat senja selama bulan Desember 2013, mata Anda akan dengan mudah menemukan obyek cemerlang di langit Barat Daya. Itulah Planet Venus.

Venus muncul sangat cemerlang sehingga Anda dapat menemukannya dengan mudah bahkan di senja yang berawan, syaratnya langit harus gelap.

Selain Venus, mulai pukul 9 malam kita akan melihat Jupiter yang muncul di langit Timur. Ia juga sama cemerlang seperti Venus, namun Venus lebih cemerlang dari Jupiter.

Rasi bintang Orion, gugus bintang Pleiades, hujan meteor Ursid dan masih banyak lagi pertunjukan antariksa lainnya. Anda bisa mengunduh Kalender Astronomi 2014 di sini atau mengunduh peta langit di sini.
Inilah Objek yang Mudah Diamati Selama Musim Dingin Inilah Objek yang Mudah Diamati Selama Musim Dingin Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/17/2013 10:46:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.