FOTO: Senyuman Menawan Planet Venus

FOTO: Senyuman Menawan Planet Venus
Venus di langit senja. Kredit: Maximilian Teodorescu
Info Astronomy - Seperti Bulan, Planet Venus juga memiliki fase. Foto di atas adalah saat Venus dalam fase Sabit bagai senyuman, dipotret oleh Maximilian Teodorescu dari Targoviste, Rumania.

"Aku menikmati Matahari terbenam yang luar biasa dengan adanya Venus yang mencolok di langit Barat Daya," kata Teodorescu.

"Planet Venus amat terang bahkan terlihat di balik awan cirrus. Meskipun kondisi langit buruk, pandangan melalui teleskop saya luar biasa baik sampai 30x dan 200x."

Setiap malam Venus bergerak semu untuk terbenam mengikuti Matahari sampai akhir Januari 2014. Malam ini, hanya 10% permukaan Venus yang diterangi Matahari jika dilihat dari Bumi.

Karena Venus sangat tipis, pembiasan di atmosfer kita dapat menghasilkan efek pelangi berwarna-warni di sekitar Venus. Itu benar-benar adalah pemandangan luar biasa.

Untuk mengamati Venus. Anda sebenarnya tidak perlu menggunakan teleskop. Asalkan langit cerah, Venus pasti terlihat. Eh, Venus tidak nampak bulat besar ya, ia hanya nampak bagai bintang paling cemerlang.
FOTO: Senyuman Menawan Planet Venus FOTO: Senyuman Menawan Planet Venus Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/27/2013 06:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.