200.000 Orang Mendaftar Untuk Hidup di Mars

200.000 Orang Mendaftar Untuk Hidup di Mars
Ilustrasi
Info Astronomy - Jika Anda memiliki ambisi menjadi salah satu orang pertama di Mars, sebuah perusahaan asal Belanda akan mengirim empat astronot beruntung untuk menjajah Planet Merah. Tapi, mereka tidak akan pernah kembali ke Bumi.

Perusahaan bernama Mars One telah mengumumkan pada Selasa (10/12), bahwa pihaknya telah mendapatkan sponsor untuk peluncuran misi tak berawak pada tahun 2018, yang melibatkan robot dan satelit komunikasi.

Perusahaan Lockheed Martin telah dikontrak untuk membangun lokasi pendaratan, dan Surrey Satellite Technology Ltd akan mengembangkan studi konsep satelit.

Misi pertama ini akan ditujukan untuk membangun teknologi yang akan digunakan pemukiman manusia secara permanen di Mars. Jika semua berjalan dengan baik, astronot pelopor pertama bisa mendarat di Mars pada tahun 2025.

Antusiasme telah berkembang sejak pengumuman besar pertama proyek ini pada bulan April. Lebih dari 200.000 orang telah mendaftar untuk menjadi calon astronot menuju Planet Merah.

Periode pendaftaran gelombang 1 sekarang ditutup, dan pada akhir tahun ini, Mars One berencana untuk membuka gelombang 2. Siapapun dan dari negara manapun bisa mendaftar nantinya.
200.000 Orang Mendaftar Untuk Hidup di Mars 200.000 Orang Mendaftar Untuk Hidup di Mars Reviewed by Riza Miftah Muharram on 12/16/2013 12:44:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.