Gerhana Matahari Terakhir di 2013 Terjadi Hari Ini

Gerhana Matahari Terakhir di 2013 Terjadi Hari Ini
Gerhana Matahari. Kredit: NASA
Info Astronomy - Gerhana Matahari kedua dan terakhir di tahun 2013 terjadi hari ini, 3 November 2013. Berbeda dengan gerhana Matahari 10 Mei 2013 yang lalu, gerhana ini tidak bisa dilihat dari Indonesia.

Gerhana ini akan terlihat dari wilayah timur Amerika Utara, Karibia, Amerika Selatan bagian utara, Greenland selatan, Samudera Atlantik, Eropa Selatan, Afrika, Madagaskar dan Timur Tengah.

Sebuah gerhana matahari terjadi setiap kali Bulan yang dalam fase New Moon atau Bulan Baru menutupi sebagian atau seluruh piringan Matahari.

Gerhana ini disebut gerhana hybrid, karena merupakan gerhana sebagian atau cincin, kemudian menjadi gerhana total. Sebagian besar wilayah dunia akan melihat gerhana Matahari sebagian.

Tonton gerhana Matahari hari ini secara online melalui live-streaming Info Astronomy dengan Slooh Space Camera di link ini.
Gerhana Matahari Terakhir di 2013 Terjadi Hari Ini Gerhana Matahari Terakhir di 2013 Terjadi Hari Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 11/03/2013 10:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.