Norwegia: Negara Pengamatan Aurora Terbaik di Dunia

Norwegia: Negara Pengamatan Aurora Terbaik di Dunia
Aurora Borealis di langit Norwegia. Kredit: Visit Norway
Info Astronomy - Dari sekian banyak negara di Utara Bumi, Norwegia menjadi negara terbaik untuk pengamatan Aurora.

Negara yang terletak di Utara Eropa ini menyajikan pemandangan aurora yang menakjubkan. Tidak hanya itu, langit dengan kualitas bagus juga membuat pengamatan langit malam terasa luar biasa.

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke Norwegia untuk melihat aurora, datanglah saat musim dingin atau mulai 21 September hingga 21 Maret.

Aurora di Norwegia biasa muncul pada pukul 18.00 sampai dengan 1 dinihari. Terdiri dari berbagai macam warna dan bentuk yang indah.

Jika Anda datang pada bulan Desember atau Januari, Anda mengalami malam polar dengan waktu malam hari yang pendek.

Pada bulan Februari dan Maret, malam hari masih menawarkan kemungkinan maksimum untuk melihat aurora di Norwegia.

Kenapa harus ke Norwegia? Kenapa tidak di Indonesia saja?

Aurora adalah hasil dari interaksi antara partikel-partikel di atmosfer Bumi dengan partikel bermuatan yang dilontarkan Matahari ke arah Bumi.

Aurora tidak terjadi di khatulistiwa karena partikel bermuatan yang dilontarkan Matahari tertarik ke medan magnet Bumi. Dan medan magnet Bumi adanya di kutub Utara dan Selatan. Sedangkan Indonesia di khatulistiwa.

Oleh Riza Miftah Muharram
Norwegia: Negara Pengamatan Aurora Terbaik di Dunia Norwegia: Negara Pengamatan Aurora Terbaik di Dunia Reviewed by Riza Miftah Muharram on 10/27/2013 05:45:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.