NASA Rayakan Hari Jadinya yang ke-55 Tahun Hari Ini

NASA
Info Astronomy - Lembaga Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) pada 1 Oktober 2013 ini merayakan hari jadinya yang ke-55 tahun.

Lembaga antariksa ini telah menyelesaikan banyak misi. Dari semua misi yang telah dituntaskan NASA, ternyata banyak yang kontra. Sampai ada anggapan bahwa NASA adalah suka menutup-nutupi fakta luar angkasa.

Benarkah?

Misi terbesar NASA hingga saat ini adalah telah mendaratkan 12 manusia di Bulan, mendaratkan 4 robot penjelajah di Mars, dan meluncurkan Voyager 1 dan Voyager 2 yang saat ini di ruang antarbintang.

Misi pendaratan manusia di Bulan dinilai hanya bohong belaka, dalam teori konspirasi hal ini dibuat NASA untuk memenangkan politik dengan Uni Soviet yang saat itu sedang perang dingin.

Namun NASA juga telah menjelaskan secara rinci masalah-masalah yang diperdebatkan banyak orang tentang pendaratan di Bulan.

Seperti bendera yang berkibar, bayangan yang banyak, tidak ada bintang di langit Bulan. Semua itu telah Info Astronomy paparkan dalam sebuah tulisan yang dapat Anda baca di sini: Benar atau Palsu kah Pendaratan di Bulan?

Yang menarik adalah, NASA pernah dituduh menyembunyikan isu kiamat 2012 oleh banyak orang. Tapi nyatanya, NASA menjelaskan dengan rinci dan jelas apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

Seperti tweet yang ditujukan untuk Info Astronomy di Twitter tentang kiamat 2012 berikut:

Pada tweet tersebut, NASA memberikan URL yang tertuju pada situs webnya tentang penjelasan hari kiamat 2012.

Selamat ulang tahun, NASA!