Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

NASA: Ada 96 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Asteroid

NASA: Ada 96 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Asteroid
NASA: Ada 96 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Asteroid
Ilustrasi astronot menangkap asteroid. Kredit: NASA
Info Astronomy - NASA bertanya dan masyarakat merespon. NASA telah menerima lebih dari 400 respon tentang apa yang akan dilakukan dengan asteroid yang berpotensi menabrak Bumi.

Setelah membaca 400 respon tersebut, NASA memilih 96 hal yang bisa dilakukan dengan asteroid yang mereka anggap menjanjikan.

Mulai dari pengamatan asteroid, pembelokan arah asteroid yang mengarah ke Bumi, hingga menangkap asteroid untuk diteliti dan menjadi ilmu pengetahuan di Bumi.

Selanjutnya, NASA akan mengadakan workshop bertemakan ide untuk berinisiatif menangkal asteroid. Di mana perwakilan dari NASA dan komunitas luar angkasa untuk memajukan 96 hal ini.

Misi-misi yang dilakukan NASA ini adalah salah satu cara memenuhi permintaan Presiden Barack Obama, yang pada tahun 2010 menunjuk NASA untuk mengirim manusia ke asteroid pada 2025. Kemudian ke Mars pada 2030.

Menangkap asteroid juga akan membantu mengembangkan teknologi penambangan asteroid, mencari tahu bagaimana awal-awal tata surya dan memberi pengalaman manusia bekerja di luar angkasa.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.