Bulan, Spica, Venus dan Saturnus Hadir di Senja 7 September

Bulan, Spica, Venus dan Saturnus Hadir di Senja 7 September
Senja 7 September 2013 pukul 18.30 di langit Indonesia. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Bulan sudah melewati fase Bulan Baru-nya pada 5 September 2013, saat Bulan melintasi orbit antara Bumi dengan Matahari.

Setelah Bulan Baru, senja ini Bulan akan mulai nampak kembali di barat dalam fase Bulan Sabit Muda. Dalam Islam, saat ini sudah masuk bulan Dzulkaidah atau bulan ke 11 dalam kalender Hijriyah.

Kenampakan Bulan Sabit selepas Matahari terbenam 7 September 2013 ini akan ditemani planet Venus, bintang Spica dan planet Saturnus.

Jika senja ini langit dan cuaca tidak mendukung, besok (8/9) masih bisa melihatnya. Dengan Bulan Sabit yang sudah mulai naik dan bersebelahan dengan Venus.

Selanjutnya, pada Senin 9 September 2013, Bulan akan berdekatan dengan Saturnus. Dan membentuk konjungsi dengan Venus serta Saturnus.

Secara berlanjut posisi Bulan akan berubah-ubah dari hari ke hari, ini dikarenakan Bulan berevolusi terhadap Bumi. Dan seiring revolusinya, piringan Bulan akan semakin banyak yang disinari Matahari.

Hingga pada 19 September 2013 mendatang, Bulan akan masuk fase Bulan Purnama. Bulan Purnama adalah fase Bulan di mana piringan Bulan disinari penuh oleh Matahari kita.
Bulan, Spica, Venus dan Saturnus Hadir di Senja 7 September Bulan, Spica, Venus dan Saturnus Hadir di Senja 7 September Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/07/2013 05:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.