Boneka Dinosaurus Ini Dibuat Astronot di Luar Angkasa

Boneka Dinosaurus Ini Dibuat Astronot di Luar Angkasa
NASA
Info Astronomy - Wah, ada dinosaurus di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)!

Astronot NASA, Karen Nyberg, yang sejak Mei 2013 telah bekerja sebagai astronot di ISS, mengungkapkan tetang dari mana mainan dinosaurus yang mengambang pada foto di atas

"Made in space!" kata Nyberg, astronot Ekspedisi 37, di akun Pinterest-nya saat ia mengunggah foto boneka dinosaurus tersebut. "Saya membuat dinosaurus ini untuk anak saya hari Minggu lalu, 22 September."

Dinosaurus, yang menyerupai Tyrannosaurus Rex, memiliki kulit berwarna hijau zaitun dan perut hijau muda. Boneka ini dijahit dengan benang putih.

Nyberg selain menjadi astronot ternyata hobi jahit menjahit, ia sampai membawa perlengkapan menjahitnya ke luar angkasa. Tetapi untuk membuat dinosaurus, ia mengumpulkan bahan yang dia temukan di dalam ISS.

"Boneka dinosaurus ini terbuat dari velcro, seperti kain yang melapisi wadah makanan Rusia," tulis Nyberg tentang boneka. "Boneka ini sangat ringan sebab diisi dengan potongan-potongan kain perca dari kaos."

Dinosaurus buatan Karen Nyberg menjadi boneka binatang pertama yang diciptakan di luar angkasa. Nyberg dijadwalkan kembali ke Bumi pada 11 November 2013, mungkin dengan mainan dinosaurus yang ia ciptakan juga.
Boneka Dinosaurus Ini Dibuat Astronot di Luar Angkasa Boneka Dinosaurus Ini Dibuat Astronot di Luar Angkasa Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/30/2013 01:42:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.