Bintang Spica Akan Mendekati Venus di Langit Senja

Bintang Spica Akan Mendekati Venus di Langit Senja
Bintang Spica, Venus dan Saturnus di barat langit. Kredit: Stellarium
Info Astronomy - Planet Venus adalah objek langit pertama yang muncul saat Matahari terbenam. Ia nampak sebagai bintang kuning paling cemerlang di langit barat beberapa minggu terakhir ini.

Dengan cemerlangnya cahaya Venus, Anda akan dengan mudah menemukan planet ini, walaupun daerah Anda langitnya sudah tercemar polusi.

Venus adalah objek langit paling cemerlang ketiga di langit setelah Matahari dan Bulan. Jika langit cerah sore ini (4/9), Anda juga akan menemukan Spica -- bintang tercemerlang di rasi bintang Virgo -- berdekatan dengan Venus.

Spica disebut bintang magnitudo satu oleh para astronom, menjadikan ia menjadi salah satu bintang paling cemerlang di langit malam.. Tapi Venus lebih cemerlang, 100 kali lebih cemerlang!

Bagaimana dengan Saturnus? Jika Anda bisa menemukan Spica, tentunya Anda bisa menemukan Saturnus juga (seperti pada gambar di atas).

Kabar baik untuk langit Jakarta senja ini: Amati langit barat mulai pukul 18.50 WIB, Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) akan melintas di bawah Venus. Info jadwal lengkap klik ini.
Bintang Spica Akan Mendekati Venus di Langit Senja Bintang Spica Akan Mendekati Venus di Langit Senja Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/04/2013 05:30:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.