Beberapa Meteor Mungkin Akan Terlihat di Awal-awal September

Beberapa Meteor Mungkin Akan Terlihat di Awal-awal September
Hujan meteor Aurigid dan bentangan Bima Sakti. Kredit: Debbie Adams
Info Astronomy - Puncak hujan meteor Alpha Aurigid kini telah berlalu, hujan meteor tersebut memuncak pada 1 September 2013. Ada yang mengamatinya?

Di wilayah pedesaan, mungkin Anda menemukan 5 meteor per jam di langit yang melintas begitu cepat. Walaupun September ini tidak ada hujan meteor besar, namun masih banyak fenomena lainnya.

Menurut American Meteor Society, Anda mungkin akan menemukan beberapa meteor melintas di langit malam pada awal-awal September seperti sekarang ini. Berapa banyak? Tidak dapat diprediksi.

Hujan meteor Alpha Aurigid yang memuncak pada 1 September lalu merupakan sumber dari beberapa hujan meteor lainnya di September ini.

Alpha Aurigid bertitik radian di rasi bintang Auriga. Auriga akan terbit di langit timur pada pukul 01.30 waktu setempat, kita yang berada di Indonesia tentu bisa mengamatinya.

Ok, walaupun puncak hujan meteor Alpha Aurigid telah berakhir, intinya Anda mungkin masih bisa melihat beberapa meteor melintas di langit malam yang bersih dari polusi dan jauh dari lampu kota.
Beberapa Meteor Mungkin Akan Terlihat di Awal-awal September Beberapa Meteor Mungkin Akan Terlihat di Awal-awal September Reviewed by Riza Miftah Muharram on 9/02/2013 12:31:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.