Video: Melintasnya ISS di Langit Blitar, Jawa Timur

Video: Melintasnya ISS di Langit Blitar, Jawa Timur
Kenampakan ISS di langit Kota Blitar, Jawa Timur. Kredit: YouTube
Info Astronomy - Siapa yang tidak tahu ISS? ISS merupakan singkatan dari International Space Statiion atau dalam Bahasa Indonesia adalah Stasiun Luar Angkasa Internasional.

ISS merupakan hasil kerjasama dari Amerika Serikat, Rusia, Jepang, dan negara-negara Eropa. Di dalam ISS terdapat 6 astronot yang berkerja untuk melakukan penelitian.

ISS dapat terlihat dengan jelas di langit malam pada saat-saat tertentu. Hal ini dikarenakan ISS juga disinari Matahari. Ukuran ISS sama dengan lapangan sepak bola, walaupun besar jika dilihat dari Bumi hanya seperti bintang kecil.

Di Kota Blitar, Jawa Timur seorang pengamat langit berhasil merekam pergerakan ISS di langit atas rumahnya. Rekaman tersebut berupa video dan ia mengunggahnya ke YouTube.

Dalam video tersebut, terlihat ISS yang hampir mirip seperti bintang kuning yang paling cemerlang di langit. Namun ia bergerak, gerakannya sanget lambat.

Jika Anda melihat hal yang sama pada video bisa jadi itu ISS, bukan meteor. Karena selama ini banyak orang yang langsung menganggap apa yang ia lihat (seperti ISS) adalah meteor.

Penasaran dengan videonya? Ini dia:

Video: Melintasnya ISS di Langit Blitar, Jawa Timur Video: Melintasnya ISS di Langit Blitar, Jawa Timur Reviewed by Kontributor on 8/04/2013 09:37:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.