Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Lihat Galaksi Bima Sakti Membentang Malam Ini

Lihat Galaksi Bima Sakti Membentang Malam Ini
Lihat Galaksi Bima Sakti Membentang Malam Ini
Bentangan galaksi Bima Sakti di langit Yogyakarta. Kredit: Danang Dwi Saputra
Info Astronomy - Setelah membaca judul artikel ini, Anda mungkin antusias dengan galaksi Bima Sakti yang membentang bisa dilihat malam ini. Mari simak lebih jauh.

Ya. Memang malam ini galaksi Bima Sakti akan membentang dari arah langit Barat Daya ke arah langit Timur Laut. Bagaimana cara mengamatinya?

Tentu akan sulit jika dengan mata telanjang, terlebih jika langit sudah tercemar polusi dan Anda tinggal di daerah perkotaan. Galaksi Bima Sakti bisa diamati dengan memotretnya.

Kenapa kita bisa melihat galaksi Bima Sakti padahal kita ada di dalamnya? Itu adalah pertanyaan orang awam kebanyakan, jawabannya: kita tentu bisa melihat dinding rumah kita padahal kita berada di dalam rumah.

Untuk memotret galaksi Bima Sakti, kita membutuhkan langit yang cerah, tidak tercemar polusi, jauh dari lampu kota dan tentu saja harus memiliki kamera yang memadai.

Ingin memotret? Baca artikel kami tentang cara memotret galaksi Bima Sakti.

Bentangan galaksi Bima Sakti malam ini akan mudah ditemukan, Summer Triangle akan berada di 'depan' dari Bima Sakti ini.

Tolong bedakan, mana galaksi Bima Sakti dan mana awan yang berbentuk memanjang. Karena galaksi Bima Sakti terlalu redup maka tidak dengan mudah dilihat lewat mata kita.

Catatan penulis: Potret dan bagikan foto galaksi Bima Sakti Anda ke email info.astronomy@gmail.com , kami akan menampilkannya pada situs web ini untuk keperluan tertentu, dan dengan persetujuan Anda tentunya.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.