Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Dalam Waktu Dekat, Ini Hujan Meteor yang Akan Terjadi

Dalam Waktu Dekat, Ini Hujan Meteor yang Akan Terjadi
Dalam Waktu Dekat, Ini Hujan Meteor yang Akan Terjadi
Hujan meteor dan bintang Polaris. Kredit: Mvnov Dunbar
Info Astronomy - Hujan meteor yang akan terjadi dalam waktu dekat bernama hujan meteor Draconid, sesekali juga biasa disebut Giacobinid.

Pada tahun 2011, orang-orang di Eropa melihat hingga 600 meteor per jam saat puncak hujan meteor Draconid.

Hujan meteor Draconid tahun ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 7 Oktober 2013. Anda bisa melihat hujan meteor ini di rasi bintang Draconid mulai tengah malam hingga fajar.

Selanjutnya, hujan meteor kedua di Oktober juga akan mencapai puncaknya. Yakni hujan meteor Orionid. Tahun ini, Orionid akan terjadi pada 21 Oktober 2013.

Hujan meteor Orionid bisa diamati di rasi bintang Orion. Rasi bintang Orion sangat mudah dikenali, yakni yang memiliki 3 bintang sejajar (Alnilam, Alnitak, Mintaka).

Kedua hujan meteor ini bisa diamati dengan mata telanjang dan akan terlihat di seluruh langit Indonesia. Follow Twitter @InfoHujanMeteor untuk mendapatkan update terkini terkait fenomena hujan meteor.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.