Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Video: Bulan dan Jupiter Berdekatan Sore Ini

Video: Bulan dan Jupiter Berdekatan Malam Ini

Info Astronomy - Mungkin Anda bertanya, sepertinya fenomena ini pernah terjadi juga bulan lalu, ya memang benar. Dekatnya Bulan dan Jupiter hampir terjadi setiap bulan.

Fenomena ini sebenarnya adalah sejajarnya Bumi - Bulan - Jupiter. Namun karena perbedaan wilayah pada satu tempat ke tempat yang lain di permukaan Bumi, maka yang terlihat di langit juga berbeda-beda.

Di Jakarta misalnya. Beberapa menit setelah senja 12 Mei 2013, jika kita melihat ke langit arah Barat maka kita akan menemui Bulan sabit tipis yang bersebelahan dengan bintang kuning yang cemerlang tak berkerlip.

Tahukah Anda? Bintang kuning cemerlang itu adalah Planet Jupiter. Inilah kesempatan yang bagus untuk mengamati 2 objek cemerlang yang berdekatan, atau pun untuk memotretnya untuk diabadikan.

Video: Riza Miftah Muharram

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.