Foto: Bulan Purnama Terbit dari Luar Angkasa

Purnama terbit. Kredit: Chris Hadfield
Info Astronomy - Setelah sebelumnya membuat video tentang kegiatan luar angkasanya yang diunggah melalui YouTube. Kini, Komandan dari International Space Station (ISS) Chris Hadfield kembali menghadirkan sebuah kejutan melalui hasil jepretannya di luar angkasa.

Hadfield menangkap hal-hal yang terbilang spektakuler, salah satunya seperti gambar Bulan Purnama yang terlihat dari atmosfer tipis bumi saat berada dalam orbit rendah. Komandan ISS ini memang memiliki kesibukan lain selain menjalankan Stasiun Luar Angkasa Internasional, yaitu mengambil gambar sekaligus video kegiatan di luar angkasa.

Baru-baru ini, Hadfield mengunggah sebuah foto yang menunjukkan bagian tenggara dari Amerika Serikat dengan Bulan Purnama yang terlihat terbit di cakrawala, hingga berubah biru saat kemunculan matahari dari balik planet.

"Bulan terlihat cantik saat terbit di atas tanah, namun jika melihatnya dari luar angkasa pemandangan ini jelas lebih spektakuler," ujar Hadfield.

Kabarnya, komandan ISS asal Kanada ini masih memiliki beberapa minggu tersisa untuk berada di ISS. Hadfield sendiri mengungkapkan bahwa selain memiliki kesibukan menjalankan Stasiun Luar Angkasa, dirinya juga ingin menghabiskan sisa waktunya di ISS untuk menikmati pemandangan luar angkasa selama mungkin. [DBS]
Foto: Bulan Purnama Terbit dari Luar Angkasa Foto: Bulan Purnama Terbit dari Luar Angkasa Reviewed by Kontributor on 5/09/2013 10:32:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.