Aldo: Orang Indonesia Pertama yang Daftar ke Mars

Aldo Junus. Kredit: Mars One
Info Astronomy - Misi untuk mengirim manusia ke Mars segera menjadi kenyataan. Ialah Mars One, sebuah perusahaan asal Belanda yang berencana mengirimkan empat astronot ke Planet Merah pada tahun 2023.

"Sejak Mars One membuka pendaftaran pada 21 April 2013 sampai saat ini, sudah ada 78.000 orang yang mendaftar," kata Bas Lansdorp, CEO Mars One.

Di antara pendaftar itu, ada satu orang Indonesia. Ialah Aldo Junus, seorang lelaki berusia 35 tahun. Dalam video yang dia unggah ke laman resmi Mars One, ia menuliskan jika dirinya lajang dan berharap suatu hari nanti akan menjadi pengantin pria pertama di Mars dengan bergabung dengan misi Mars One.

Anda tertarik mencetak sejarah dengan menjadi manusia pertama yang menapakkan kaki di Planet Mars? Pendaftaran bagi astronot untuk misi pertama ke planet siapa saja boleh mendaftar. Tapi ingat, perjalanan ini hanya sekali jalan, Anda tidak akan bisa pulang ke Bumi.

"Tujuan jangka panjangnya adalah untuk membentuk koloni yang mampu bertahan lama. Ekspansi ini tidak akan mudah. Seberapa cepat misi ini akan tercapai, silakan menebak," tutur Gerard 't Hooft yang merupakan pemenang Nobel Belanda yang mendukung misi ini. Hooft memenangkan Nobel untuk kategori fisika, tahun 1999 lalu.

Batas akhir pendaftaran untuk gelombang pertama adalah tanggal 31 Agustus 2013. Pendaftaran dilakukan secara online pada situs Mars One dan setiap pendaftar akan dikenai biaya namun tergantung pada negara asalnya.

Referensi: Dari berbagai sumber
Aldo: Orang Indonesia Pertama yang Daftar ke Mars Aldo: Orang Indonesia Pertama yang Daftar ke Mars Reviewed by Kontributor on 5/15/2013 10:34:00 AM Rating: 5

3 komentar

  1. Wah keduluan deh gue. Kampr*t. :D

    BalasHapus
  2. kalo mati gimana :'(

    BalasHapus
  3. Banyak yang ngomongin ini orang tapi beda beda faktanya. Ada yang bilang kalau dia pertama ke bulan ada yang bilang mau ke mars.

    BalasHapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.