Rusia Akan Selamatkan Bumi dari Tabrakan Asteroid

Ilustrasi Bumi ditabrak Asteroid. Kredit: Inilah.com
Info Astronomy — Antariksa tidak hanya terdiri dari bumi kita saja. Banyaknya planet serta gugusan bintang menunjukkan betapa besarnya jagad raya kita ini. Tak jarang antara satu komponen dengan komponen antariksa lainnya mengalami satu gejala tabrakan yang bisa menyebabkan ledakan besar.

Pemerintah Rusia telah mengkonfirmasi bahwa sedang merumuskan rencana besar untuk mencegah asteroid besar yang dikenal sebagai Apophis dari bertabrakan dengan bumi pada tahun 2036 mendatang.

“Seorang ilmuwan baru-baru ini mengatakan hal yang menarik tentang jalannya sebuah asteroid secara konstan mendekati bumi,” kepala Roscosmos Anatoly Perminov menjelaskan dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh RIA Novosti.

“Dia telah menghitung bahwa asteroid itu akan bertabrakan dengan bumi di tahun 2030-an.”

Namun, Perminov menekankan bahwa Kremlin tidak merencanakan serangan nuklir terhadap asteroid berbahaya tersebut.

“Tidak akan ada ledakan nuklir nantinya, semuanya akan dilakukan berdasarkan hukum fisika.”

Dia menambahkan bahwa Rusia akhirnya dapat mengundang ahli astronomi dari Amerika Serikat, Eropa dan Cina untuk berpartisipasi dalam proyek yang baru dimulai tersebut.

“Kehidupan manusia akan dipertaruhkan. Kami harus membayar beberapa ratus juta dolar dan merancang sistem yang akan mencegah tabrakan, daripada duduk dan menunggu hal itu terjadi dan membunuh ratusan ribu nyawa.”

Namun demikian, perlu dicatat bahwa ramalan mengerikan Perminov itu tampaknya bertentangan dengan pernyataan baru-baru ini diterbitkan oleh NASA yang meremehkan kemungkinan adanya tabrakan antara bumi dan Apophis.

Semoga saja rencana ini sukses sehingga uang yang dihabiskan pemerintahan Rusia benar-benar akan berguna nantinya untuk menyelamatkan kehidupan manusia di bumi kita tercinta ini.
Rusia Akan Selamatkan Bumi dari Tabrakan Asteroid Rusia Akan Selamatkan Bumi dari Tabrakan Asteroid Reviewed by Kontributor on 4/03/2013 03:10:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.