Ayo Datang ke Open House Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha. Kredit: Info Astronomy
Info Astronomy — Observatorium Bosscha. Merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha (dahulu bernama Bosscha Sterrenwacht) dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda.

Observatorium Bosscha berlokasi di Lembang, Jawa Barat, sekitar 15 km di bagian utara Kota Bandung. Tahun ini, Observatorium Bosscha genap berusia 90 tahun.

Observatorium Bosscha mengadakan open house yang akan dilaksanakan pada 20 April 2013. Akan ada Astrotalk, pengamatan matahari, mewarnai, ular tangga astronomi, dan planetarium mini.

Di open house ini juga akan ada kuliah umum yang bertajuk "Melintas dan Mengitari Bumi", namun kuliah umum ini terbatas.

Open house akan dimulai pada pukul 9.00 hingga 15.00. Yang menarik adalah, acara ini gratis. Dalam pernyataan yang dibuat, terbuka untuk masyarakat Lembang dan civitas akademika Institut Teknologi Bandung (ITB).
Ayo Datang ke Open House Observatorium Bosscha Ayo Datang ke Open House Observatorium Bosscha Reviewed by Kontributor on 4/16/2013 04:01:00 PM Rating: 5

2 komentar

  1. itu khusus warga lembang apa gimana ? dari bekasi boleh dateng kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu bisa baca di sini: http://bosscha.itb.ac.id/en/faq.html

      Hapus

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.