Malam Minggu, Bulan Berdekatan dengan Planet Saturnus

Info Astronomy — Bulan di malam minggu ini berdekatan dengan Planet Saturnus, planet termasif kedua di tata surya kita.

Anda sudah dapat mengamatinya saat ini (2 Maret 2013; 22:30 WIB) di langit timur. Mereka berdua akan berdekatan 3 derajat di langit. Citra di atas adalah fenomena okultasi Jupiter.

Para pengamat di belahan bumi utara mengamatinya Saturnus berada di belakang Bulan. Fenomena pendekatan ini berlangsung hingga esok pagi saat matahari terbit.

Anda dapat mengamatinya dengan mata telanjang, binokuler, atau teleskop kecil. Pastikan langit cerah dan tidak berpolusi. Selamat mengamati!
Malam Minggu, Bulan Berdekatan dengan Planet Saturnus Malam Minggu, Bulan Berdekatan dengan Planet Saturnus Reviewed by Kontributor on 3/02/2013 10:24:00 PM Rating: 5