Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Hari Ini Waktu Terbaik Mengamati Komet Pan-STARRS

Hari Ini Waktu Terbaik Mengamati Komet Pan-STARRS

Info Astronomy  Komet Pan-STARRS yang ditemukan oleh Pan-STARRS Observatory, di Haleakala, Hawaii pada Juni 2011 hari ini di perihelion (jarak terdekat dengan Matahari). Senja ini adalah waktu terbaik untuk mengamati komet Pan-STARRS!

Perihelion komet Pan-STARRS begitu ditunggu-tunggu oleh pengamat langit. Hari ini (10/3), Anda akan melihat komet Pan-STARRS di azimuth 260. Komet Pan-STARRS akan mendekat lebih dekat daripada Planet Merkurius di tata surya. Membuatnya memiliki ekor yang panjang dan menakjubkan.

Senja ini Anda dapat mengamati komet Pan-STARRS mulai pukul 17.50 hingga 18.45 waktu lokal daerah Anda. Komet Pan-STARRS akan memiliki magnitudo +1 hingga +1,3.

Tentunya Anda dapat mengamatinya dengan mata telanjang, asalkan horizon barat cerah tanpa awan. Pengamatan terbaik dapat Anda nikmati menggunakan teleskop atau binokuler.

Pengamatan Komet Pan-STARRS Lebih Baik di Pantai

Ya, pantai adalah lokasi pengamatan terbaik. Untuk hal ini, pantai yang menghadap ke barat atau yang memiliki sunset. Pantai yang memiliki pandangan langit yang relatif bersih dapat membantu Anda dalam mengamatai komet Pan-STARRS.

Tidak ada salahnya Anda pergi bersama teman, kekasih, atau keluarga ke pantai sore ini untuk mengamati indahnya Komet Pan-STARRS.

Cari Tempat yang Tinggi

Jika Anda tinggal di perkotaan, tentunya banyak gedung atau perumahan yang menghalangi pemandangan langit Anda. Pergilah ke atap rumah atau tempat tinggi lainnya untuk mendapatkan horizon barat yang luas.

Tapi, pastikan dulu horizon barat sore ini bebas dari awan. Karena jika tidak, percuma saja.

Selamat mengamati dan semoga beruntung! [riza]

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.