Earth Hour 2013: Ini Aksiku! Mana Aksimu?


Info Astronomy — Dengan tema ‘Ini Aksiku! Mana Aksimu?’ Earth Hour 2013 menggugah sesama melakukan perubahan gaya hidup agar lebih ramah bagi Planet Bumi demi generasi mendatang.

Seperti tahun lalu, Kampanye Earth Hour 2013 mengangkat tema ‘Ini Aksiku! Mana Aksimu?’ sebagai ajakan untuk saling menggugah sesama dalam perubahan gaya hidup yang lebih ramah dan berkelanjutan bagi Bumi kita. Sepanjang Kampanye Earth Hour tahun ini, secara khusus WWF - Indonesia dan Earth Hour Indonesia memfokuskan pesan-pesan seputar hemat energi, penggunaan transportasi publik, aktivasi taman kota, dan mengurangi sampah khususnya plastik, kertas, dan tisu.

Sejauh ini, setidaknya ada 30 kota di penjuru Nusantara yang terpantau dan tercatat berkomitmen untuk menerapkan gaya hidup hijau dalam rangka mengurangi laju perubahan iklim yang dampaknya sudah secara nyata dirasakan. Berkembangnya partisipasi kota-kota di Indonesia tersebut tidak terlepas dari giatnya komunitas-komunitas masyarakat di lingkup lingkungan, bakat, dan hobi yang berkolaborasi dalam Komunitas Earth Hour Indonesia. Mereka secara partisipatif menularkan energi positif kepada jejaringnya di kota lain, kalangan bisnis, maupun pemerintahan.

Dilaksanakan di 30 lebih kota, Earth Hour Indonesia 2013 didukung 500 komunitas, 14 Walikota/Bupati, dan 5 Gubernur.

Di Jakarta, untuk kelima kalinya WWF - Indonesia Komunitas Earth Hour Indonesia bersama Pemprov DKI Jakarta menggelar acara ‘Switch-off’ di puncak perayaan Earth Hour, Sabtu, 23 Maret 2013.

Acara bertajuk “Padam 1 Jam Jakarta” ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Joko Widodo, dan digelar di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan banyak diramaikan dengan kegiatan komunitas sejak pukul 10 pagi tadi. Kegiatan mereka, di antaranya membuat lubang biopori di kawasan Taman Proklamasi, forum berbagi oleh komunitas seperti Travel Addict dan Peta Hijau Jakarta, sesi permainan tradisional, jam session (parkour, jumper, line magic, astronomi amatir, dll), serta penampilan tari tradisional dan hiburan musik.

Kontribusi kita semua dalam penerapan gaya hidup ramah lingkungan saat ini dan seterusnya merupakan aksi dantindakan nyata yang bijaksana bagi kelestarian Bumi dan alam sebagai warisan tak ternilai bagi generasi mendatang. Maka, jangan tunda. Segeralah bergabung bersama lebih dari 2 juta orang di 152 negara dalam kampanye ini lewat earthhour.wwf.or.id .

INI AKSIKU! MANA AKSIMU?
Earth Hour 2013: Ini Aksiku! Mana Aksimu? Earth Hour 2013: Ini Aksiku! Mana Aksimu? Reviewed by Kontributor on 3/23/2013 07:57:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.