Amati Komet Pan-STARRS Secara Online Malam Ini


Info Astronomy — Langit daerah Anda tinggal selalu berawan sehingga Anda tidak dapat mengamati Komet Pan-STARRS? Tenang, Virtual Telescope Project akan membuat pengamatan online untuk komet ini.

C/2011 L4 Pan-STARRS, dari Italia. Pengamatan online akan dimulai malam ini 17 Maret 2013 pukul 00:00 WIB. “Kami telah menunggunya (Pan-STARRS) lebih dari setahun, dan sekarang telah selesai waktu menunggunya,” kata ahli astrofisika Gianluca Masi. Anda dapat menonton pengamatan online ini di sini melalui gadget Anda.

Masi berkata mereka akan menjaga mata untuk menatap langit, dan akan memberitahu Anda jika pengamatan online berubah jadwal.

Komet ini menjadi tantangan tersendiri untuk diamati, ia telah berada pada titik terdekat dengan Matahari pada 10 Maret lalu. Wilayah Indonesia sudah tidak dapat mengamati komet ini mulai besok senja, disebabkan komet sudah semakin dekat dengan horizon barat.

Selamat tinggal Komet Pan-STARRS, sampai jumpa dengan manusia masa depan 110.000 tahun mendatang!
Amati Komet Pan-STARRS Secara Online Malam Ini Amati Komet Pan-STARRS Secara Online Malam Ini Reviewed by Kontributor on 3/16/2013 07:48:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.