Stasiun Luar Angkasa Internasional Sempat Hilang Kontak


Info Astronomy — Sekitar pukul 9:45 AM EST (15:45 UTC, 22:45 WIB 19 Februari 2013) Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengalami kehilangan komunikasi dengan Mission Control di Houston.

Ketika komunikasi hilang, pengendali penerbangan di Houston yang memperbarui perangkat lunak komputer di ISS, dan salah satu relay stasiun sistem data ternyata tidak berfungsi. Komputer utama yang mengontrol fungsi ISS gagal untuk membuat cadangan, tetapi tidak memungkinkan stasiun untuk berkomunikasi dengan Pelacakan NASA dan Satelit data Relay.

Menurut Johnson Space Center, komunikasi telah dipulihkan pada 23.34 WIB.

Pengendali penerbangan mampu berkomunikasi dengan kru ISS yang saat itu terbang di atas stasiun bumi Rusia sebelum 11:00 am EST dan memerintahkan kru untuk menghubungkan komputer cadangan untuk memulai proses pemulihan komunikasi. Komandan Ekspedisi 34 Kevin Ford melaporkan bahwa status ISS baik-baik saja.

"Hei, hanya FYI,ISS masih terbang lurus, semua orang dalam kondisi yang baik," kata Ford. "Semua sistem terlihat seperti mereka baik-baik saja." Dengarkan rekaman panggilannya di sini. [UT, riza]
Stasiun Luar Angkasa Internasional Sempat Hilang Kontak Stasiun Luar Angkasa Internasional Sempat Hilang Kontak Reviewed by Info Astronomy on Februari 20, 2013 Rating: 5

Hype - Jangan Lewatkan!