NGC 6357: Nebula Madokami, Adalah Nama dari Penggemar Anime



Info Astronomy — NGC 6357, adalah nebula yang menyebar dekat NGC 6334 di konstelasi Scorpius. Nebula ini mengandung banyak bayi bintang yang terlindung oleh piringan gas gelap, dan bintang-bintang muda yang dibungkus dalam "kepompong" raksasa.

Nebula ini diberi nama Perang dan Perdamaian (War and Peace Nebula) oleh para ilmuwan karena penampilannya.

Mereka mengatakan bahwa dalam citra inframerah, bagian terang di arah barat menyerupai seekor merpati, sedangkan bagian timur tampak seperti askull.

Penggemar dari anime Puella Magi Madoka Magica telah mengangkat sebuah petisi untuk "mengubah" nama menjadi Nebula Madokami karena kemiripan dengan versi akhir dari karakter Madoka Kaname.

Pismis 24

Nebula ini termasuk gugus terbuka Pismis 24, yang merupakan rumah bagi beberapa bintang-bintang besar. Salah satu bintang paling terang di gugusan adalah Pismis 24-1, dianggap mungkin untuk menjadi yang paling besar dalam catatan, mendekati 300 kali massa matahari, sampai ditemukan untuk menjadi sistem biner dengan setiap bintang melebihi 100 kali massa matahari. [Ensiklopedia]
NGC 6357: Nebula Madokami, Adalah Nama dari Penggemar Anime NGC 6357: Nebula Madokami, Adalah Nama dari Penggemar Anime Reviewed by Kontributor on 2/27/2013 04:03:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.