Hello Kitty Menuju Luar Angkasa



Info Astronomy — Siswi kelas 7 sekolah menengah pertama, Lauren Rojas dari Antiokhia, California telah belajar pelajaran hidup yang sangat penting. Presentasi dibuat secara eksponensial dengan video buatan dari luar angkasa.

Gadis California 13 tahun ini mengambil sebuah proyek kelas untuk mempelajari pengaruh ketinggian terhadap tekanan udara dan temperatur, mengirimkan boneka Hello Kitty nya dan beberapa kamera GoPro Hero 2 untuk di persiapkan sepanjang perjalanan. Hasilnya adalah, sebuah video yang sangat keren dikemas dengan banyak gambar yang jelas dari atas planet kita.

"Aku suka dia sejak aku berusia 6 tahun," kata Ms Rojas, berbicara kepada NY Daily News. "Cinta saya untuk Hello Kitty tak pernah hilang dan saya pikir pasti akan sangat menyenangkan kalau menambahkan mainan di dalam roket."

Saat itu, tidak sulit menemukan bahan untuk menerbangkan sesuatu keluar angkasa.Rojas menemukan balon cuaca dan kebutuhan lain yang digunakan untuk proyek ini di High Altitude Science dan telah di posting kedalam webnya.

Kamera GoPro juga tidak asing ke luar angkasa. Bodi yang kokoh dan kualitas bidikan yang luar biasa membuat perangkat ini tidak hanya dijadikan sebagai kamera percobaan ketinggian tetapi juga di gunakan di olahraga ekstrim. Sedangkan boneka Hello Kitty, Ms Rojas mengatakan kepada New York Daily News bahwa itu adalah hadiah dari Tokyo.

Lebih dari sekedar ingin mengirim Hello Kitty ke ruang dalam roket sendiri,tapi Ms Rojas juga ingin mengamati efek ketinggian terhadap tekanan udara dan suhu. Bersama Hello Kitty, ikut pula alat yang diperlukan untuk merekam pengukuran ini, seperti altimeter dan termometer. Roket Hello Kitty diluncurkan pada ketinggian 623 kaki di 43 derajat, namun naik setinggi 93.625 kaki dan suhu bertahan sedingin -38 derajat Fahrenheit. Setelah mencapai titik tertinggi, tekanan udara berkurang dan memperbesar balon lebih dari 53 kali ukuran aslinya. Pada titik ini balon meledak, mengirimkan seluruh peralatan jatuh kembali dengan selamat ke tanah berkat beberapa parasut. Saat melayang di angkasa, kamera GoPro menangkap beberapa rekaman yang menakjubkan dari langit dan Bumi.

Ketika kembali ke tanah, Hello Kitty mendarat 50 meter di pohon hampir 50 mil jauhnya dari tempat peluncuran.

High Altitude Science menjual segala sesuatu yang diperlukan untuk mengirim barang-barang favorit anda ke ruang angkasa, termasuk Komputer Penerbangan Eagle, lengkap dengan pelacakan GPS dan semua alat untuk mengukur kecepatan udara, ketinggian, suhu dan banyak lagi. [redorbit]
Hello Kitty Menuju Luar Angkasa Hello Kitty Menuju Luar Angkasa Reviewed by Kontributor on 2/05/2013 01:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.