Valentina Tereshkova, Wanita Pertama di Antariksa


Info Astronomy — Rusia memenangkan lagi "yang pertama" di antariksa ketika pada 16 Juli 1963 mereka meluncurkan seorang wanita dalam misi Vostok 6. Tidak seorang pun astronot wanita Amerika yang akan diluncurkan ke antariksa sebelum tahun 1980-an, ketika program pesawat ulang-alik sudah berjalan.

Valentinda Tereshkova namanya, mengorbit Bumi 48 kali sambil menceritakan kepada dunia mengenai pemandangan Bumi yang dramatis. Kondisi biologisnya dan reaksinya terhadap penerbangan antariksa diamati setiap waktu. Selama penerbangan itu ia menderita sakit antariksa dan tidak makan selama 3 hari. Ketika ia kembali ke Bumi, wanita-wanita tani memberinya makan roti hitam dan bawang.

Ayah Tereshkova meninggal ketika Perang Dunia II, dan ibunya berjuang sendirian untuk menghidupi ketiga putrinya. Ia berkerja di pabrik tekstil bersama ibu dan seorang kakaknya, dan kemudian tertarik pada terjun payung. Ia melakukan terjun payung sebagai hobi dan mendapat sertifikat terjun bebas kelas 1 dari Klub Udara Yaroslavl. Pengalamannya sebagai penerjun bebas membuatnya dilatih sebagai kosmonot di Zvyezdni Govodok dekat Moskow.

Ia dapat membuktikan bahaw dapat mengatasi ketegangan penerbangan antariksa sebaik laki-laki. Penerbangannya merupakan sukses besar. Ia kemudian menikah dengan Andrian Nikolayev, yang juga seorang kosmonot. Anaknya, Elena, adalah satu-satunya anak yang kedua orangtuanya penjelajah antariksa. [EAN]
Valentina Tereshkova, Wanita Pertama di Antariksa Valentina Tereshkova, Wanita Pertama di Antariksa Reviewed by Kontributor on 1/24/2013 07:28:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.