Malam Ini, Stasiun Luar Angkasa Internasional Lintasi Jakarta


Info Astronomy — Stasiun Luar Angkasa Internasional atau dalam Bahasa Inggris disebut International Space Station (ISS) adalah satelit buatan manusia terbesar yang mengorbit Bumi dan ditumpangi oleh beberapa astronot dan kosmonot di dalamnya.

Karena ia mengorbit Bumi, bukannya diam, maka ada tempat-tempat tertentu di seluruh dunia yang dapat melihatnya dengan mata telanjang di langit sebagai bintang kuning yang bergerak begitu cepat.

Malam ini (29/01), ISS akan melintasi langit Jakarta (dan beberapa kota lainnya: lihat jadwalnya) pada pukul 19.37 WIB dari langit arah Selatan dan bergerak sampai langit arah Timur Laut seperti pada gambar di atas.

Menurut jadwal, melintasnya ISS malam ini di Jakarta berlangsung sekitar 2 menit dari awal penampakannya hingga ia tenggelam. Untuk lebih detil, ia akan terbit pada 11 derajat selatan dan terbenam di 29 derajat timur laut. [riza]
Malam Ini, Stasiun Luar Angkasa Internasional Lintasi Jakarta Malam Ini, Stasiun Luar Angkasa Internasional Lintasi Jakarta Reviewed by Kontributor on 1/29/2013 01:27:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.