Unduh

Star Chart

Cocok untuk Anda pengguna Android yang ingin belajar sambil melihat benda-benda angkasa dengan kualitas yang lumayan bagus. Dilengkapi dengan fitur Details dan Zoom-in membuat penjelajahan menjadi lebih seru!

Unduh di sini

Cosmos Celestron Navigator

Aplikasi ini memiliki grafis yang sangat bagus dibanding aplikasi-aplikasi serupa lainnya. Anda dapat melakukan simulasi langit malam, menemukan letak bintang, planet dan galaksi Bima Sakti. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat melihat ratusan foto alam semesta terbaik serta mendengarkan narasi audio penjelasan benda-benda langit.

Solar Walk - Planets

Solar Walk merupakan aplikasi peta langit untuk mengetahui posisi benda langit secara real-time. Aplikasi ini memiliki model tata surya 3D yang memungkinkan Anda menavigasi antara planet-planet, melihat posisi mereka pada tanggal tertentu serta mengeksplorasi bagaimana mereka bergerak.

Stellarium

Ini adalah aplikasi yang cukup populer di kalangan astronom amatir. Fitur-fiturnya yang lengkap serta mudah digunakan adalah pilihan utama banyaknya yang menggunakan Stellarium. Ada banyak pilihan landscape seperti di Bulan, Mars, Saturnus, dan ISS.

Windows 7, 8, 10, Mac, Linux: UNDUH

Google Sky Map

Aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna Android, cocok untuk pemula yang ingin mengetahui letak-letak rasi bintang dan benda-benda langit lainnya. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah mampu memberi tahu titik radian dari sebuah hujan meteor.

Unduh di sini untuk Android: UNDUH

SIDERALIS

Anda masih menggunakan ponsel dengan sistem operasi Java? Aplikasi Sideralis ini cocok untuk Anda. Lumayan bagus untuk mengecek langit secara real-time tentang apa saja yang ada di langit daerah Anda saat itu. Fitur-fiturnya sama seperti aplikasi peta langit lainnya.

Unduh di sini untuk Java: UNDUH

Star Walk

Aplikasi yang satu ini cukup menarik dan wajib ada di smartphone atau gadget kamu! Selain bisa mencari tahu obyek apa saja yang ada di langit secara real-time, grafis dari aplikasi ini juga sangat mumpuni.

Unduh di sini untuk Android, iOS, Windows Phone: UNDUH

Cartes du Ciel / Star Chart
Aplikasi ini seperti versi ringannya dari Stellarium. Aplikasi cukup kaya akan fitur-fitur yang mungkin tidak akan ditemui pada aplikasi-aplikasi peta langit lainnya.

Unduh di sini untuk Windows XP/7/8: UNDUH