FOTO: Bentangan Bima Sakti dan Pertunjukan Laser di Langit Singapura

FOTO: Bentangan Bima Sakti dan Pertunjukan Laser di Langit Singapura
Bima Sakti dan pertunjukan laser di langit Singapura. Kredit: Justin Ng.
Info Astronomy - Seorang astrofotografer --fotografer yang gemar memotret benda langit-- bernama Justin Ng memotret bentangan galaksi Bima Sakti dan pertunjukan laser di negaranya, Singapura pada (21/7).

Justin secara tidak langsung memberitahu kita bahwa pemandangan langit tetap bisa dilihat di langit yang tercemar polusi cahaya walaupun hanya lewat alat fotografi.

Yup, jika dilihat dengan mata telanjang, bentangan galaksi Bima Sakti tidak akan terlihat di langit yang sudah tercemar polusi udara maupun polusi cahaya seperti pada foto Justin Ng ini.

"Foto baru ini adalah hasil dari penggabungan beberapa eksposur yang diambil, tanpa memindahkan kamera atau mengubah lensa, selama sekitar 35 menit." tulis Justin di blog fotografinya.

Kita tidak bisa melihat keindahans langit malam sesungguhnya dengan mata telanjang lagi karena polusi cahaya ekstrim dan sebagainya.

Mari 'sisakan' anak cucu kita dengan langit Bumi yang bersih. Kurangi penggunaan kendaran bermotor dan mulailah peduli dengan Bumi.
FOTO: Bentangan Bima Sakti dan Pertunjukan Laser di Langit Singapura FOTO: Bentangan Bima Sakti dan Pertunjukan Laser di Langit Singapura Reviewed by Riza Miftah Muharram on 7/24/2014 02:15:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.