Bulan dan Bintang Aldebaran Bertemu Malam Ini

Bulan dan Bintang Aldebaran Bertemu Malam Ini
Letak Bulan dan Aldebaran malam ini. Kredit: Stellarium Software
Info Astronomy - Aldebaran, bintang paling terang di rasi bintang Taurus, akan berdekatan dengan Bulan dalam fase Bulan Sabit pada malam 7 Maret 2014.

Seperti pada foto di atas, ada juga planet Jupiter malam ini. Untuk membedakannya, Jupiter bersinar lebih cemerlang daripada bintang apapun. Bahkan lebih terang dari Sirius, bintang paling terang di langit malam.

Menarik garis imajiner ke arah barat dari Jupiter, maka akan terlihat bintang Aldebaran dan gugus bintang Pleiades. Jupiter berada di eliptika, sedangkan Aldebaran di selatan ekliptika dan gugus bintang Pleiades berada utaranya.

Beberapa hari ke depan, Bulan akan berdekatan dengan Jupiter. Tepatnya tanggal 10 Maret 2014. Keduanya bisa diamati sejak Matahari terbenam di langit atas kepala.

Dekatnya Bulan dan bintang Aldebaran ini bisa diamati di seluruh wilayah Indonesia saat beberapa menit setelah Matahari terbenam sampai pukul 00:00 waktu setempat saat keduanya terbenam di Barat.
Bulan dan Bintang Aldebaran Bertemu Malam Ini Bulan dan Bintang Aldebaran Bertemu Malam Ini Reviewed by Riza Miftah Muharram on 3/07/2014 05:46:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.