Ikuti Langit Gelap Internasional 5-11 April 2013

Ilustrasi, Kanan: langit berpolusi cahaya, Kiri: langit tanpa polusi cahaya. Kredit: Stellarium
Info Astronomy — Bergabunglah di Langit Gelap Internasional! Acara ini akan dilaksanakan selama seminggu mulai 5 hingga 11 April 2013, yang juga merupaka bagian dari Bulan Astronomi Global (Global Astronomy Month) tahun 2013 ini.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menghargai keindahan langit malam dan untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana pencahayaan yang berlebihan akan berdampak buruk dan menciptakan polusi cahaya.

Seperti ilustrasi yang kami buat di atas, sebelah kiri adalah langit yang sering ditemui di kota atau bahkan daerah Anda, langit menjadi terang sehingga tidak banyak bintang atau planet yang dapat diamati. Lain halnya dengan di sebelah kanan pada gambar, langit terlihat gelap dan terlaihatlah bintang, planet, bahkan bentangan Galaksi Bima Sakti.

Bergabung secara online! Kirimkan tentang kesadaran langit yang gelap di situs sosial media, dan Anda dapat mengikuti International Dark Sky di Facebook, Twitter, G+.

Pentingnya polusi cahaya yang rendah untuk menikmati langit malam yang penuh keajaiban. Simulasikan di sini.
Ikuti Langit Gelap Internasional 5-11 April 2013 Ikuti Langit Gelap Internasional 5-11 April 2013 Reviewed by Info Astronomy on April 06, 2013 Rating: 5