Kirim Artikel ke InfoAstronomy

Suka menulis? Suka astronomi? Mari menulis artikel astronomi yang akan dibaca ribuan pembaca InfoAstronomy!

Kini kami membuka kesempatan bagi siapa saja untuk berkontribusi mengirimkan artikel astronomi untuk dimuat di blog ini, dengan ganjaran honorarium menarik.

Artikel yang dikirim harus dalam salah satu ruang lingkup pembahasan berikut:
  • Esai Ilmiah Populer: Pada ruang lingkup ini, artikel ditulis dengan tujuan untuk menyampaikan hasil penelitian atau pemikiran ilmiah kepada masyarakat umum.
  • Astrofotografi: Artikel pada ruang lingkup ini berfokus pada ulasan mengenai astrofotografi. Baik itu cara memotret, tips, ulasan kamera untuk astrofotografi, dan lain-lain yang masih relevan.
  • Ulasan: Artikel pada ruang lingkup ini dikhususkan untuk mengulas apapun mengenai astronomi, seperti halnya mengulas buku astronomi, teleskop, atau ulasan film fiksi ilmiah.

Perlu diperhatikan, kami tidak akan langsung menerbitkan artikel kiriman pembaca. Tim moderator akan memilah artikel yang nantinya akan naik ke editor untuk diterbitkan. Bila ingin artikel kamu cepat dipublikasikan, silakan ikuti ketentuan di bawah ini:

Syarat & Ketentuan Pengiriman Artikel:

1. Artikel ditulis dengan bahasa Indonesia yang disempurnakan dan mudah dipahami
  2. Artikel harus sesuai dengan satu dari tiga ruang lingkup di atas
  3. Artikel masih berada dalam pembahasan astronomi
  4. Artikel merupakan karya sendiri, bukan terjemahan, saduran, atau karya orang lain yang diplagiasi
  5. Artikel bersifat baru, belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media mana pun, termasuk blog pribadi kamu sendiri
  6. Artikel tidak menyinggung SARA, perundungan, politik, promosi, perjudian, peminjaman online, dan hal-hal lainnya yang melanggar hukum
  7. Artikel tidak memuat hoaks, konspirasi, propaganda, dan sejenisnya
  8. Artikel memiliki panjang minimal 700 kata
  9. Artikel tidak wajib memiliki foto
  10. Artikel wajib mencantumkan sumber/referensi

Apa yang Didapatkan Penulis?

• Penulis yang artikelnya lolos dan diterbitkan di blog InfoAstronomy.org akan diberikan honorarium Rp50.000,- per artikel.

Catatan Penting:

• Karena banyak kiriman artikel yang masuk, durasi peninjauan artikel oleh editor kami akan berlangsung paling cepat 7 hari.
  • Kami tidak selalu membalas kiriman artikel yang masuk. Jika tidak ada balasan dari InfoAstronomy.org dalam 1 bulan setelah kamu mengirim artikel, itu tandanya artikel kamu belum layak terbit.

Siap Menulis Artikel Terbaikmu?