Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

InfoAstronomy Foundation Menggalang Dana untuk Lombok

InfoAstronomy Foundation berniat besar untuk membantu kawan-kawan di Lombok untuk setidaknya meringankan beban mereka, membuat senyum kembali hadir di wajah mereka.

InfoAstronomy - Kita semua telah mengetahui kabar duka itu.

Di hari Minggu (5/8) yang baru akan berakhir itu, Pulau Lombok digoyang gempa bumi berkekuatan 7 SR. Gempa ini juga sempat menyebabkan gelombang tsunami kecil setinggi 10 hingga 13 sentimeter di wilayah Lombok.

Sampai halaman urun dana ini kami buat, 91 orang dilaporkan meninggal dunia, ratusan lainnya luka-luka. Ribuan warga Lombok kehilangan keluarganya, orang-orang yang mereka kasihi dalam hidupnya. Mereka juga kehilangan rumahnya, harta bendanya. Mereka jelas butuh uluran tangan dan bantuan kita.

InfoAstronomy Foundation berniat besar untuk membantu kawan-kawan di Lombok untuk setidaknya meringankan beban mereka, membuat senyum kembali hadir di wajah mereka.

Bantuan donasi ini akan disalurkan ke:
  1. Desa Gelangsar. Kondisi bangunan rusak berat, jalan menanjak tidak bisa dijangkau dengan dengan kendaraan biasa. Kebutuhan: Sembako, terpal, selimut untuk 131 KK.
  2. Desa Limbungan Selatan. Banyak rumah rusak berat. Kebutuhan: Air, makanan, selimut, kebutuhan obat-obatan untuk 30 KK.
  3. Dusun Serungga. Puluhan rumah rata dengan tanah. Kebutuhan: Air bersih, makanan, pakaian, dan medis untuk 70 KK.
  4. Desa Senggigi. Puluhan rumah rata dengan tanah. Kebutuhan: Air, beras, kebutuhan untuk mencuci beserta mandi untuk 22 KK.
  5. Dusun Todo Lauk. Kondisi rumah rusak berat dan memprihatinkan. Kebutuhan: Air, makanan, selimut, peralatan kebutuhan hidup untuk 420 KK.
  6. Desa Dopang Tengah. Kondisi perubahan warga 90% rusak berat. Kebutuhan: P3K, air bersih, makanan.
  7. Dan desa-desa berikut ini dengan kondisi dan kebutuhan yang serupa: Desa Sambik Elen, Desa Kayangan, Desa Malaka, Desa Tebango, Desa Selebung, Desa Kekait, dan beberapa desa lainnya di Lombok Utara.
InfoAstronomy Foundation akan menyalurkan donasi yang masuk nantinya melalui rekan-rekan kami di RRI Mataram, untuk nantinya disalurkan secara merata ke seluruh warga yang membutuhkan.

Bagaimana cara berdonasi:
Kunjungi laman khusus InfoAstronomy Foundation di https://kitabisa.com/iafoundationlombok untuk mengirim donasi Anda.

Mari berbagi.


Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com