Header Ads

GALERI: Saat Sebagian Bulan Terhalangi Bumi

Baca Juga

Detik-detik gerhana Bulan parsial 7-8 Agustus 2017. Kredit: Riza Miftah Muharram
Info Astronomy - Tengah malam hingga dini hari tadi (8/8), gerhana Bulan parsial terjadi. Indonesia menjadi salah satu negara terbaik untuk mengamati peristiwa ini. Dari markas InfoAstronomy.org pun, kami sempat mengamati proses dari awal gerhana, puncak gerhana, hingga gerhana berakhir.

Lalu, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda salah satu orang yang tetap terjaga malam tadi untuk mengamati peristiwa gerhana atau menjadi salah satu anggota "tidak bisa begadang club"? Bila terlewat atau tertidur semalam, sangat disayangkan, gerhana Bulan begitu cantik!

Gerhana Bulan selanjutnya masih harus dinanti hingga 31 Januari 2018 mendatang, yang mana pada saat itu akan terjadi gerhana Bulan total. Tapi, sebelum beranjak mempersiapkan pengamatan gerhana Bulan berikutnya yang masih lama, berikut kita lihat foto-foto terbaik dari gerhana Bulan semalam kiriman pembaca InfoAstronomy.org:

Gerhana Bulan Parsial 8 Agustus 2017 di Tangerang. Kredit: Hana Adilah
Gerhana Bulan Parsial 8 Agustus 2017 di Surabaya. Kredit: Martin Marthadinata
Gerhana Bulan Parsial 8 Agustus 2017 di Tangerang. Kredit: Fredy Purnomo
Gerhana Bulan Parsial 8 Agustus 2017 di Bandung. Kredit: Yosua Christian
Proses terjadinya gerhana Bulan parsial 7-8 Agustus 2017 di Madura. Kredit: Firansyah
Itulah foto-foto terbaik gerhana Bulan parsial semalam. Bagi Anda yang juga memotret gerhana Bulan semalam, silakan bagikan hasil jepretan Anda beserta data EXIF fotonya ke Instagram @infoastronomy!

Tidak ada komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.

Diberdayakan oleh Blogger.