Gabung menjadi member BelajarAstro KLUB yuk! Cek benefitnya~

Saran pencarian

Ketika Robot Curiosity Dipotret dari Orbit Planet Mars

Ketika sedang memantau planet Mars dari orbitnya pada tanggal 5 Juni 2017, wahana antariksa Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) secara tak sengaja berhasil menangkap sebuah gambar yang menampilkan adanya robot penjelajah Curiosity.
Citra permukaan Mars dari orbitnya yang menampilkan robot Curiosity. Kredit: NASA/MRO/JPL-Caltech
Info Astronomy - Ketika sedang memantau planet Mars dari orbitnya pada tanggal 5 Juni 2017, wahana antariksa Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) secara tak sengaja berhasil menangkap sebuah gambar yang menampilkan adanya robot penjelajah Curiosity.

Robot penjelajah Curiosity sendiri telah berhasil mendarat di Mars sejak 6 Agustus 2012. Robot dengan panjang 3 meter dan lebar 2,8 meter tersebut saat dipotret MRO sedang berada di area antara Gunung Sharp dan area bernama Vera Rubin Ridge. MRO memotretnya menggunakan instrumen kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRISE).

Filter pada HiRISE, yang dimaksudkan untuk meningkatkan warna untuk membantu para ilmuwan melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia secara alami, membuat kenampakan robot penjelajah Curiosity tampak lebih biru daripada sebenarnya yang berwarna putih.

Robot penjelajah Curiosity didaratkan ke Mars untuk mempelajari lebih lanjut tentang kemungkinan kehidupan mikroba di Planet Merah dan untuk mempelajari medan permukaan di sana.


Sumber: Mars Reconnaissance Orbiter, Curiosity.
Ada perlu? Hubungi saya lewat riza@belajarastro.com

Posting Komentar

Kami sangat senang menerima komentar dari Anda. Sistem kami memoderasi komentar yang Anda kirim, jadi mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk komentar Anda muncul di sini. Komentar dengan link/url akan otomatis dihapus untuk keamanan. Berkomentarlah dengan sopan dan santun.